Tips dan Trik Menghasilkan Uang Lewat Sebuah Blog

Menghasilkan uang lewat sebuah blog bukanlah persoalan yang mudah,, mulai dari membuat sebuah blog , setting, memposting yang terakhir bagaimana mendapatkan iklan. Berikut merupakan tip dan trik bagaimana cara mudah mendapatkan suatu iklan dan mudah-mudahan bermanfaat .
ini gan dari Google Adsense
1. PPC( Pay Per Click )
Banyak banget yang menyediakan layanan PPC di internet, tetapi secara keseluruhan dibagi menjadi dua, yaitu situs dalam negri dan situs luar negri. Antara lain:



Dalam negri
Luar negri
Banyak ppc luar negri tapi saya merekomendasikan hanya 2 yaitu:
http://www.text-link-ads.com
http://www.google.com/adsense/login/en_US/

trik dan saran menghasilkan uang lewat sebuah blog
  1. PPC lokal maupun luar negri memiliki ketentuan masing-masing dan baca terlebih dahulu ketentuanya. Ingat setelah masuk kesitus itu pilihlah keanggotaan sebagai publisher dan bukan advertiser ( pengiklan ). Setelah itu, cari script-nya dan tambahkan ke blog kamu memakai HTML/javascript.
  2. Sayang pengguna Wordpress gratis tidak bisa menggunakan script yang diberikan oleh penyedia layanan.
  3. Jangan takut bermain adsense karena tidak memiliki akun paypal. Sekarang Google Adsense sudah membayar pebisnis adsense di indonesia melalui Western Union, yang sudah tersedia di beberapa bank.
  4. Jangan menuliskan di blogmu” Tolong klik iklan ini” atau kata-kata sugesti semacamnya, karena bagi sebagian pengunjung itu adalah hal yang memuakkan dan pasti di klik olehnya. Hehe itu menurut saya ^-^ .
  5. Kalau bermain PPC, dapat di pastikan pangsa pengeklik iklanmu bukanlah seorang blogger. Kenapa?? Saya bertanya sekarang, setelah saya menjelaskan panjang lebar kamu tahu bahwa mengklik iklan di blok berarti memberikan keuntungan kepada pemilik blog, relakakah kamu mengklik iklan tersebut. Itu dia alasanya kemungkinan kecil yang meng-klik iklanmu adalah seorang blogger.
2. PTR ( PAID TO REVIEW )
Sekilas tentang PTR yaitu paid to review atau dibayar untuk me-review. Konsep kerjanya hampir sama dengan PPC namun kita tidak mempublikasikan iklan-iklan di blog kita, melainkan me-review sebuah website yang beriklan di suatu situs yang menyedikan layanan paid to review. Intinya, saat kamu mendaftar dan diterima, kamu akan mendapatkan kerjaan untuk me-review suatu website. Tugas selanjutnya adalah posting dan jika postingan review-mu tentang website tersebut memenuhi kriteria maka dolar mengalir. Berikut ini rekomendasi PTR lokal dan luar.
  1. Setiap PTC memiliki syarat-syarat tertentu untuk bergabung di situsnya. Terdapat banyak ketentuan situs PTC, ada yang menunggu memberikan kita review-an dan ada yang menuntut kita untuk mencari sebuah web pengiklan yang mau di-review. Cara ini dimungkinkan 3 jenis blog, baik itu blogger, Wordoress berbayar maupun gratisan
  2. Google tidak suka jika kita membuat review, berhati-hatilah karena kalau google tidak suka maka pengerank google-mu pasti akan diturunkan.
  3. Tingkatkan alexa dan pengunjung blogmu, karena biasanya inilah penentu kamu akan mendapatkan review atau tidak.
  4. Kalau terpaksa mereview 2 postingan lain yang non review agar nanti tidak terkena razia Google karena komposisi posting review dan non review paling aman adalah 3:1
  5. Tenang saja karena dolar hasil review yang kamu terima bisa dicairkan dengan mem-verivikasi Paypal. Cari orang-orang yang bisa mem-verifikasi Paypal, Biasanya banya terdapat di forum-forum.
Catatan penting
kisah seorang blogger : dia perbah mencicipi enaknya me-review dari blogvertise dan mendapatkan beberapa puluh dolar yang akhirnya terhenti karena pengerank didepak oleh google akibat keseringan me-review. Jika kamu ikut PPC atau PTR luar sebaiknya kamu memiliki akun dompet maya, yaitu Paypal, Yang bisa kamu buat di www.paypal.com . Fungsinya untuk menampung dolar yang diterima di internet.

3. JASA IKLAN SENDIRI
Jika blogmu memiliki pengunjung yang lumayan ramai, mengapa tidak memberi space iklan bagi pengiklan? Seseorang pengiklan bisa membeli space iklan di blogmu berdasarkan harga yang ditawarkan oleh kamu sendiri.

TIP DAN TRIK
Sebelum menawarkan space iklan, pastika traffic blogmu lumayan dan jangn mematok harga yang terlalu mahal.
Sejujurnya, cara ini beelum begitu efektif karena pengiklan jarang yang mengiklankan dirinya di blog. Mereka lebih suka mengiklan diri di PPC atau PTR bukan di blog.

NOTE
Sebelum mengikuti program-program yang bisa berbisnis lewat blog, ingatlah untuk membaca TOS atau Term of servise dari program tersebut dan pastikan bahwa kamu akan dibayar suatu saat nanti


Kami juga menyediakan jasa pembuatan Google adsense dan terimakasih telah berkunjung ke blog ini.

2 Responses to "Tips dan Trik Menghasilkan Uang Lewat Sebuah Blog"

Unknown said...

Wuih mantap ni Gan, baru tau saya yang ginian nice post gan.
jangn lupa juga mampir ke http://trikmenghasilkanuang.blogspot.com/
thx, gan.

Supri said...

terimakasih atas kunjunganya