Menjalankan BBM di PC/ Laptop Menggunakan BLUESTACKS

Pada kesempatan kali ini, saya  akan memberikan sedikit tutorial mengenai bagaimana menjalankan BBM di PC, yaitu dengan menggunakan bluestacks.
Bluestacks adalah emulator Android/ aplikasi gratis  terkenal yang dapat diinstal pada Windows 8.1 ,Windows 8  atau versi windows sebelumnya, yang berfungsi untuk menjalankan Android Apps di sebuah PC sehingga kita bisa memainkan game-game atau aplikasi android seperti BBM, LINE, WECHAT dll . Saya sudah mencoba dan berhasil menginstal pada Windows 8.1 komputer saya . Tapi sambil berselancar internet, saya datang untuk mengetahui beberapa keluhan tentang kegagalan dalam proses instalasi . Dalam posting ini saya akan menunjukkan cara menginstal Bluestacks pada Windows 8.1 atau 8 .Sayangnya pemain app Bluestacks membutuhkan tampilan video card yang layak pada komputer host dan menggunakan ( GL ) driver dan hardware display VGA perpustakaan Graphics PC . Oleh karena itu Anda mungkin menghadapi beberapa masalah jika kartu display komputer atau driver yang tidak kompatibel dengan Bluestacks terbaru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Blustatcks di halaman dukungan di sini.Saya tidak menyarankan untuk mendownload versi Bluestacks untuk Windows 8.1 atau 8 untuk konfigurasi yang lebih rendah , hal itu mungkin memberikan beberapa masalah nanti saat bermain game Android terbaru.


 spesifikasi minimum
1) You must be an Administrator on your PC.
2) Windows XP : XP Service Pack 3 (SP3), which can be installed through windows update
3) Windows installer 4.5. (khusus XP)
4) .NET Framework 2.0 SP2 (khusus XP)
5) Your PC should have at least 1 GB of main memory, however 2GB is recommended.
6) The default installation drive is C:\., currently there is no option to install it in any other drive.
7) The drivers for your PC's graphics drivers should be updated for compatibility with BlueStacks as described in the following post

Baiklah disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal bluestaks secara online, langkah awal yang harus kita lakukan :
  • download BLUESTACKS installer disini , tapi jika anda menginginkan saat proses instalasi berjalan dengan cara offline download bluestaks installer DISINI
  • pilih download jika anda menggunakan xp, vista, win7/8 seperti ini

  • setelah proses download selesai, instal dan pastikan saat proses instalasi pc anda connect dengan internet, biasanya pada proses instalasi memakan waktu yang lama jika koneksi berjalan lambat. saya sarankan download bluestacks intaller yang offline hal ini dikarenakan agar pada saat download/ proses instalasi memakan waktu yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan proses instalasi online.
  • Setelah selesai proses instalasi dan layar loading bluestack akan muncul tunggu beberapa detik
  • bluestack berhasil di instal di PC anda

Langkah selanjutnya yaitu instal BBM di blustacks

1. maka tampilanya akan seperti ini, klik search
2. di pencarian ketik BBM

3. instal bbm tunggu sampai proses selesai,
4. double click icon BBM nya.silakan login atau create ID baru gan...
5. Selesai

  •  Note : jika anda ingin menginstal aplikasi lain seperti LINE, Wechat , Whatsapp dll, ikuti     langkah-langkah seperti anda menginstal BBM di Bluestacks.
Download Bluestacks Online
Download Bluestacks Offline



0 Response to "Menjalankan BBM di PC/ Laptop Menggunakan BLUESTACKS"