Penyakit sangat berbahaya Diabetes

NORGEN Healthcare International Service
Diabetes merupakan penyakit gula darah yang mudah naik dan menimbun terlalu banyak, di China disebut “gula darah tinggi”, bersama dengan lemak darah tinggi dan tekanan darah tinggi disebut sebagai “ 3 tinggi”, pada kasus umum akan muncul gejala banyak buang air kecil, sering kehausan dan kelaparan, berat badan berkurang secara abnormal, dan gejala lainnya.
Jika terkena diabetes, maka umur akan berkurang sepuluh tahun lebih, jika tidak dapat mengontrol gula darah dengan baik akan menyebabkan komplikasi ginjal, mata, kaki, dan perubahan pada organ lainnya, bahkan perubahan pada sekujur tubuh yang tidak dapat disembuhkan. Di luar negri dijuluki sebagai “Silent Killer”.
Diabetes merupakan salah satu penyakit kronik tidak menular utama yang menyerang masyarakat di seluruh dunia. Menurut perhitungan terbaru International Diabetes Federation (IDF), tahun 2013 prosentase pasien diabetes usia 20-79 tahun di seluruh dunia mencapai 8.3%, total jumlahnya 3.820.000 orang, 80% di antaranya berada di negara dengan penghasilan menengah dan ke bawah, selain itu di negara-negara ini terjadi peningkatan yang signifikan. Tahun ini kasus kematian akibat penyakit yang terkait dengan diabetes mencapai 5.100.000 orang di seluruh dunia, prosentasenya 8.39%, pengeluaran biaya pengobatan di seluruh dunia mencapai 5.480.000.000USD, prosentasenya 11%.
IDF menghimbau masyarakat seluruh dunia: diabetes merupakan masalah yang sangat besar dan terus bertambah parah di seluruh dunia, membawa beban yang semakin lama semakin berat pada masyarakat, di seluruh negara, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah lebih rentan terkena diabetes dan beban yang ditanggung akan lebih berat juga.

Operasi Bypass Lambung

Terdapat dua jenis: bypass lambung terbuka dan bypass lambung dengan laparoskopi, kedua-duanya dilakukan di bawah anestesi. Ini adalah satu-satunya cara untuk menyembuhkan diabetes tipe 2.

Efek Pengobatan Operasi Diabetes

Uji klinis membuktikan tingkat keefektifan bypass lambung terhadap diabetes tipe 2 sebesar 95%, sementara prosentase adanya remisi sekitar 80%. Secara bersamaan sebagian besar dari uji klinis menemukan bahwa pasien dengan riwayat diabetes selama 5 tahun , tingkat keefektifan operasi mencapai 98% ; riwayat diabetes lebih dari 10 tahun, tingkat keefektifan operasi mencapai 70%. Terlebih lagi, setelah operasi pasien dapat menjaga gula darah mereka pada tingkat normal dalam jangka waktu yang lama sehingga efektif mengurangi terjadinya komplikasi terkait.

0 Response to "Penyakit sangat berbahaya Diabetes"